Saat Bertaruh Roulette Online Terpercaya Haruskah Anda Membeli Bitcoin?

Saat Bertaruh Roulette Online Terpercaya Haruskah Anda Membeli Bitcoin?

Saya menerima dua pesan ini dalam waktu tiga menit satu sama lain baru-baru ini:

Beberapa tahun saat bertaruh di Roulette Online yang lalu saya menambang Bitcoin, dan kemudian saya menjual sebagian besar uang muka untuk rumah kami. Saya memiliki 400 BTC pada satu titik, yang akan bernilai $ 6,8 juta hari ini. Tak perlu dikatakan lagi, saya benar-benar depresi sekarang. Aku hanya menyimpan satu Bitcoin. Seharusnya aku menyimpan lebih banyak.

Dan yang satu ini:

Suami saya telah berinvestasi di Bitcoin, dan anak saya telah berinvestasi di Etherium! Saya berdebat tentang mengganti 401 (k) saya ke Bitcoin.

Semua orang, termasuk ibu saya, bertanya-tanya apakah mereka harus membeli Bitcoin atau cryptocurrency lainnya. Dan karena semua orang bertanya, ada banyak orang semi-informasi yang memberikan jawaban. Tapi jika Anda mencoba menemukan jawaban yang solid untuk pertanyaan ini, Anda mungkin akan berakhir dengan lebih bingung. Menjawab pertanyaan itu berarti menebak di mana harga Bitcoin dipimpin, dan tidak ada orang yang jujur ​​sebenarnya tahu.

Jadi bolehkah saya dengan rendah hati menyarankan agar menanyakan apakah kita semua harus membeli Bitcoin adalah pertanyaan yang salah, dan bahwa kita harus bertanya yang berbeda sebagai gantinya. Pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri kita adalah: Apakah membeli Bitcoin sesuai dengan rencana investasi saya?

Itu adalah pertanyaan yang jauh lebih penting dan pertanyaan yang bisa kita jawab dengan lebih mudah. Ini menempatkan perhatian pada proses investasi dengan benar dan bukan pada hasil kejadian yang tidak dapat kita kendalikan.

Untuk menjawab pertanyaan rencana investasi, mungkin akan membantu mengklarifikasi beberapa hal.

Berinvestasi berbeda dengan spekulasi atau perjudian. Berinvestasi adalah sarana untuk mencapai tujuan, dan tujuan akhir adalah tujuan finansial kolektif kita. Mengalahkan pasar saham, membeli apa yang panas, mengalahkan saudara ipar – itu bukan tujuan keuangan. Tujuan keuangan adalah hal-hal seperti memiliki uang untuk mengirim anak ke perguruan tinggi, membeli rumah, melakukan perjalanan atau pensiun suatu hari nanti. Inilah sebabnya mengapa kita berinvestasi.

Jika kita memulai dengan menyatakan bahwa beberapa tujuan penting adalah alasan mengapa kita berinvestasi, maka kita dapat terus memikirkan proses investasi yang dapat membantu kita memenuhi tujuan tersebut sambil mengambil sedikit risiko. Saat kita mulai dari jalan itu, kita bertemu dengan hal yang paling dekat yang kita miliki di bidang keuangan dengan hukum gravitasi: diversifikasi.

Investor tidak menaruh semua telurnya dalam satu keranjang. Itu adalah sesuatu yang dilakukan spekulator. Tujuan keuangan kita penting, dan konsekuensi kegagalannya tinggi. Jadi, kami menyebarkan risiko dengan melakukan diversifikasi pada banyak jenis investasi, seperti saham dan obligasi dan real estat, baik di negara tempat kami tinggal dan tinggal jauh. Kami memilih masing-masing dengan hati-hati berdasarkan bagaimana ia berinteraksi dengan yang lain dalam portofolio kami.

Inilah proses investasi seperti apa. Dan ya, itu bisa sedikit membosankan. Tapi itu jauh lebih baik daripada berulang kali gigi kita mulai dari membeli tinggi dan menjual rendah, yang sering terjadi ketika kita mengejar hal mengilap terbaru yang tumbuh secara eksponensial atau yang Peter Thiel pertaruhkan.

Jadi ini sama sekali bukan tentang Bitcoin. Sama seperti bukan tentang real estat di tahun 2007, atau saham internet pada tahun 1999. Ini tentang investasi versus hal lain yang biasanya kita sebut perjudian atau berspekulasi. Ini bukan tentang kemana Bitcoin pergi, atau apa yang mungkin telah kita lewatkan selama setahun terakhir ini. Semua itu diluar kendali kita.

Apa yang ada dalam kendali kita adalah proses mengidentifikasi tujuan, membangun portofolio yang sesuai dengan tujuan tersebut dan kemudian mempertahankannya untuk waktu yang sangat lama (bahkan saat itu menakutkan, atau sulit) sehingga kita dapat mencapai tujuan tersebut.

Jadi tidak, saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah Anda harus membeli Bitcoin. Tapi saya bisa mendesak Anda untuk mengajukan pertanyaan yang sangat berbeda.

Leave a Comment